>

Thursday, June 4, 2015

3 Cara Maksimalkan Kinerja Laptop

DI zaman modern ini kita pasti tidak lepas dari yang namanya teknologi, termasuk laptop/komputer, namun siapa yang tidak kesal bila kinerja komputer yang kita gunakan lambat sedangkan banyak tugas yang harus kita kerjakan. Sebenarnya hal tersebut mudah diatasi dengan cara yang tidak terlalu sulit.
Tidak heran jika beberapa orang sangat kesal ketika mengerjakan tugas sekolah/kantor dengan komputer yang sangat lambat. Banyak dari mereka yang lebih memilih mengerjakan tugas di warnet daripada menggunakan komputer yang kinerjanya super lambat.

1. Uninstall aplikasi yang tidak penting
Untuk apa menginstall aplikasi yang tidak digunakan, itu hanya akan menghabiskan ruang memori dan harddiskAanda. Untuk uninstall program, anda bisa melakukannya melalui Start > Control Panel > Uninstall  a program kemudian uninstall program yang tidak digunakan/ penting.
2. Gunakan Antivirus
Antivirus sangat penting digunakan, karena virus termasuk malware dan spyware menyebabkan kinerja suatu komputer menjadi lambat dan juga dapat merusak data/ file kita. Selain itu Anda harus menginstal antivirus yang tepat, bukan antivirus yang malah memperlambat kinerja komputer/ laptop Anda.
3. Aktifkan Windows Firewall di Komputer Anda
Pada saat kita mengakses internet banyak sekali virus atau malware yang masuk ke komputer, Windows Firewall berguna untuk menyaring data yang aman atau berbahaya bagi komputer kita.

Sumber:
http://www.nesabamedia.com/2014/12/cara-mempercepat-kinerja-komputer-dan-laptop.html

0 komentar:

Post a Comment